Jumat, 22 Juni 2012

Samarinda in the Night

Biasalah klo laki malam-malam keluyuran itu uda biasa,nah sambil keluar malam nongkrong,saya sering sempetin untuk mencari gambar-gambar (apa aja itu) yang enak dilihat dan dapat menambah koleksi poto pribadi saya walaupun saya cuma amatiran klo jepret gambar dan kualitasnya juga masih buruk. nah berikut ini hasil jepretan saya di malam hari untuk daerah Kota Samarinda tercinta di mulai dari depan kantor gubernur kalimantan timur..

Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Timur

Kantor megah yang terdiri dari beberapa lantai ini terletak di Jl.Gajah Mada No.1 Samarinda dan berhadapan langsung dengan sungai Mahakam yang merupakan pusat pemerintahan provinsi Kalimantan Timur.

Gedung Lamin Etam

Rumah Lamin yang berada tepat disamping Kantor Gubernur Kalimantan Timur yang juga berhadapan langsung dengan sungai Mahakam. 

Patung Pesut Mahakam (1)

Patung Pesut Mahakam (2)

Patung ini berada di tepian Sungai Mahakam,tepatnya di taman depan kantor gubernur kalimantan timur. Pesut Mahakam merupakan salah satu hewan yang hidup di sungai mahakam dan terancam punah keberadaannya. Hewan mamalia yang menyerupai lumba-lumba ini sangat sulit ditemui saat ini di aliran sungai mahakam akibat padatnya lalu lintas perairan sungai mahakam oleh kapal pengangkut batu bara.

Jembatan Mahakam (1) 

Jembatan Mahakam (2)

Jembatan Mahakam adalah salah satu jembatan yang ada dikota samarinda yang menghubungkan samarinda kota dengan samarinda seberang. Jembatan yang melintas di atas sungai mahakam ini dibangun sekitar tahun 1987 dan diresmikan oleh presiden Soeharto. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 400 meter dengan lebar 10 meter dan tinggi 5 meter.

Islamic Center Samarinda (1)

Islamic Center Samarinda (2)

Islamic Center Samarinda (3)

Islamic Centre Samarinda konon katanya adalah masjid termegah dan terbesar kedua di Asia Tenggara setelah Masjid Istiqlal. Mesjid ini berhadapan langsung dengan Sungai Mahakam. Masjid Islamic Center memiliki beberapa menara dan salah satunya memiliki tinggi 99 meter yang disesuaikan dengan banyaknya asmaul husna. Pengunjung dapat menaiki menara dengan menggunakan lift dan menikmati pemandangan Kota Samarinda dari menara tersebut.

Segitu dulu yee,ntr klo jalan tengah malam lagi dan kebetulan bawa kamera,ntr saya share lagi dimari,kali aje bisa jadi bahan Referensi untuk kalian yang pengen mengunjungi Kota Samarinda.

3 komentar:

oke.trima kasih atas komen dan kunjungannya..hehhe

heker Samarinda mana?
Terminal? Kali Linux zyad usia 13 tahun

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More