Minggu, 19 Mei 2013

Asiknya Wisata Ke Pulau Beras Basah, Bontang

Sihitampekat - Jumpa lagi nih, kali ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai tempat wisata yang asik, keren dan indah yang ada di kota kecil di Timur pulau Kalimantan. BERAS BASAH BONTANG!.

Dari Balikpapan, kamu bisa naik sepeda motor, mobil, bus, atau pesawat untuk menuju kota Bontang. Butuh waktu sekitar 4-5 jam untuk sampai ke kota ini melalui perjalanan darat, melalui jalur udara hanya sekitar 30 menit. 

Kali ini salah satu tujuan wisata kita adalah pulau beras basah, terletak di tenggara kota bontang. Akses menuju pulau ini menggunakan kapal [ketinting,speed dll] dengan kisaran biaya 300ribu-750ribu/kapal [PP]. Jarak tempuh dari pelabuhan terdekat sekitar 30menit.

Ada beberapa permainan disana untuk dewasa [banana boat dan donut tube] dan anak-anak [ayunan(darat), ban karet dll] dengan harga sewa relatif murah yaitu 20ribu/orang.

Di pulau ini terdapat fasilitas ibadah yaitu musholla, tapi untuk urusan air tawar untuk wudhu kamu harus merogoh kocek sekitar 5ribu/5liter. Hal tersebut juga berlaku saat kamu butuh air untuk mandi, tidak banyak air tawar disana karena pulaunya termasuk pulau kecil dan tidak berpenghuni.

Kamu dapat snorkling di sekitaran pulau ini dengan melihat terumbu karang dan ikan-ikan yang indah. Pastikan ke pulau ini tidak pada saat akhir pekan, karena akan sangat banyak wisatawan lokal yang berlibur pulau ini.

Selamat Berkunjung! #sihitampekat

welcome to beras basah island

marina beach

langit lautku bontang

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More