Sabtu, 02 Mei 2015

Wisata Mangrove Yang Belum 'Matang'

Sihitampekat - Akhir pekan seperti saat ini kadang bingung mau kemana, apalagi di kota kecil seperti Bontang. Mungkin dipikiran teman-teman "ah Bontang hiburannya cuma gitu-gitu aja, sedikit yang menarik yang bisa dikunjungi".

Tapi, pernahkah kalian sedikit bergerak ke arah selatan kota Bontang, bukan ke pantai marina tapi obyek wisata hutan mangrove di berbas ujung. Obyek wisata ini persis bersampingan dengan wisata lokalisasi prakla. Hehe..


Obyek wisata hutan mangrove ini sebenarnya masih kalah populer sama Bontang Kuala (BK) yang sering dikunjungi masyarakat Bontang ataupun wisatawan luar Bontang. Tempatnya sih biasa-biasa aja, tapi bagi teman-teman yang bosen ke BK, tempat ini bisa jadi alternatif buat nongkrong. Ada beberapa jajanan enak didepan pintu masuk obyek wisata ini.



Wisata mangrove ini terdapat beberapa pendopo yang bisa digunakan disaat hujan ataupun panas. Namun, sepertinya kawasan ini masih kurang dapat perhatian khusus dari Dinas Pariwisata Kota Bontang karena terlihat beberapa sisi hutan mangrove ada yang habis di tebang, sehingga sedikit terlihat gersang. Kemudian, ada pula kandang-kandang yang masih kosong yang kemungkinan besar akan di isi hewan. Tapi ntah hewan apa dan kapan hewan akan menghuni kandang tersebut.



Beberapa sisi pula ada mangrove yang masih belia, cukup unyu-unyu. Semoga cepat besar, semakin matang dan semakin rindang. Semoga lebih diperhatikan disbudpar sehingga lebih baik lagi obyek wisatanya dan terlihat matang untuk menjadi Obyek wisata andalan Kota Bontang.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More